9.07.2008

Mr & Miss Bipolar...(UPDATED)



........This is a story of one man and one woman, who suffer from bipolar disorder illness...


Scene 1

Mr. Bipolar: "Kamu dimana sih?? Aku sms ga bales2...Jadi mau ketemu ga sih??!! Kalo engga aku kerja aja deyh!" (Marah2 mode on)
Miss Bipolar :"Sms apaan? Ga ada sms??" (bingung mode on)
Mr. Bipolar : "Ahhh kamu tuh emang ga niat bgd, tau gini kan aku lanjut tidur siang aja.." (LHo? Tadi bilang mau kerJa, seKarang mau TiduR siaNg???)
Miss Bipolar : "Ya udah jadi...Aku udah deket,,kmu brangkat aja...."
Mr. Bipolar : "Ah ya udah deh. Aku kesana!Tapi aku jam 7 musti kerja ya..." (nada baik2 mode on)
HMM...


Scene 2

Mr. Bipolar : "Oh lo temenan sama si X??? Ih gw tu ga suka bgd sama dia! Blagu banged tuh orang, minta diajak ribut aja. Masih untung ga ditangkep tuh kerjaannya *prit mlulu..." (dengan nada menggebu-gebu)
Foksi (Miss bipolar's friend) : "Iya dia temen gw. Tapi baik2 aja ah anaknya"
Mr. Bipolar : "Ga bisa..gw tuh ga suka bgd sama dia...Liat aja d klo macem2..." (semangat 45 mau marah2)
Miss Bipolar: "Kenapa sih kamu tuh kerjaannya marah2 mlulu sama orang, biarin aja knapa, kaya kmu paling bener aja!" (sebel mode on)
Mr. Bipolar : "Aaah kmu kan ga kenal. kamu ga tau sih si X tuh kaya gimana!!!"
Miss Bipolar : "Teserah kamulah...."

(LATER that nite)


Foksi : " Say, X ngajak ketemuan nih, gimana ya...Gw ga enak nanti ribut lagi ama si Mr Bipolar..."
Miss Bipolar : "hmmm..ya udah deh cyun...jangan ketemuan,, menghindari drama lah..."
Foksi : "Hmm iya deh..."

(The next morning)

Mr. X: "Foksi, gw ketemu tuh sama Mr. Bipolar semalem...Dia bilang janjian ama lo"
Foksi : "Loh,,kenal ama dia?? Temenan??"
Mr. X : "Iya dia temen gw..." (LhO katanya mUsuh bebuyutann...???gimana siyh???!!)

(Midday)
Mr. Bipolar : :"Hey..Kamu dimana?" (santai mode on)
Miss Bipolar : "Lagi dijalan. Eyh, kemarin Mr.X bilang tuh, dia ketemuan sama kmu...Kamu gimana sih katanya kamu ga kenal, katanya kesel, ga taunya temenan..."
Mr. Bipolar :"Siapa siyh say Mr. X???" (nada bodoh mode on)
Miss Bipolar : "Ya ampuuunn itu yang kmu bilang kmu kesel bgd!!!Gimana sih!"
Mr. Bipolar : "Kamu tuh ngarang2 aja deyh! Aku ga pernah bilang kenal" (High intonation mode on)
Miss Bipolar : "Kok aku ngarang2??? Emangnya aku gila! X bilang kemarin dia ketemu kamu!"
Mr. Bipolar : "Ketemu aku gimana siyh?!! Semaleman aku kan sama kmu!!Kmu tuuh asal aja emang...Aku kenal juga ngga ama Mr.X"
Miss Bipolar : "Kata Foksi yang bawa mobil item...."
Mr. Bipolar : (dengan nada ceria) "Oh ituu,,,itu sih kayanya emang temen aku..."
Miss Bipolar : "Lho kmu tuh aneh bgd emang...Kemarin kesel ama dia...Tadi bilang ga pernah kenal...barusan kmu bilang temen kmu....Yang bener yang mana sii saayyy...??" (Berusaha mengontrol mood)
Mr. Bipolar: "Oh gini loh,,,abis pas aku turun mobil dia negor aku "EH mau kemana lo?" yah jadi aku pikir dia temen aku....hehehe" (ketawa2 dodol)
Miss Bipolar : "Ahhh tau ah tesera kmu! anak aneh emang!" (marah2 mode on)


Scene 3

Mr. Bipolar : "Assalamualaikum..."
Miss Bipolar : "Hmm...hey..." (masih ngantuk, baru bangun tidur)
Mr. Bipolar : "Kamu tuh gimana siyh, kalo aku assalamualaikum..kamu tuh yah jawab walaikumsalam..malah hmm hmm..gimana sih kamu???!!!" (pagi2 udah ngomel2 mode on)
Miss Bipolar : (kepancing mood jeleknya, marah2 balik) "kamu tuh kerjaannya ngomel2 mulu..ngomel2 mulu..aku baru bangun tidur pusing tau. udah deh ah ga usah nelpon!"
Mr. Bipolar : "Loh kamu kok marah2 mlulu siyh sama aku? Kamu emang ga seneng ya baru bangun tidur udah aku telpon? Aku aja seneng bgd klo pas bangun kamu telpon. Tadi pagi aja aku liat missed call kmu semalem aku jadi seneng bgd..Jadi semangat deyh kerja hari ini..." (dengan nada melembut dan suara manja menyebalkan)
Miss Bipolar : (masih dengan mood kesal) "Jelas2 kmu pagi2 nelpon aku udah ngomel2 duluan..malah bilang aku lagi yang marah2! bleh!"
Mr. Bipolar : (cuekin miss B yang masih kesal) "Aku di jalan mau kantor ni, tadi aku ditelpon orang dr radio X, katanya mau interview aku, aku suruh dateng...dateng ga ya menurut kmu?"
Miss Bipolar : "Apa2an sih interview radio segala..emang kmu artis apa?! centil amet??"
Mr Bipolar : "Bukaaann..katanya mereka mau bahas tentang orang2 yang punya hidup ganda gitu deyh...kayanya ada temen aku yang kerja disitu rekomendasiin aku.."
Miss Bipolar : "Hidup ganda apa sih???Emangnya kmu james bond apa??uda ah ga penting!" (mulai merasa omongan ini ga penting)
Mr. Bipolar : "Aaaahh kmu tuh gimana sih! maksudnya orang2 yang sibuk kerja tapi juga maih bisa have fun. Kaya aku gt loh! Aku ikutan ga ya?"
Miss bipolar : "Ya udah, kalo kmu mau, dateng aja..." (dengan nada acuh tak acuh)
Mr. Bipolar : "Tapi aku takut salah ngomong ahh,,nanti bos aku denger lagi bisa mampus lah aku...."
Miss Bipolar : "Ya udah klo gitu, jangan...."
Mr. Bipolar : "Loh kok jangan sih?? Aku tuh bilang sama kmu biar kmu dukung aku sekarang malah bilang jangan lagi!" (bete2 mode on)
Miss Bipolar : "Kmu tuh yang gimana tadi bilang takut kedengeran bos kmu...kalo takut salah ngomong ya jangan!"
Mr Bipolar : "Iya tapi aku pengen,,,lucu juga kali ya....hihihi" (giggling2 sendiri)
Miss Bipolar : (mulai kesal) "Ya udah, sana ikutan ah,, ribet amet sih jadi orang. Heran! pagi2 udah ribet!"
Mr Bipolar : "Loh kok kmu malah nyuruh aku ikutan sih? Kmu pengen ya aku salah ngomong, trus ketauan bos aku, terus aku dimarahin??!! Lagian disana kan banyak cewe2 ABG gitu,,,hehe,,,sengaja ya kamu??!!" (mulai ngomel2 lagi)
Miss Bipolar : "aaaahhh udah deh. Tesera kmu!! mau salah ngomong kek! mau dikrubutin abg kek! Like i care!" (marah2)
Mr Bipolar : "Aduh kmu. marah2 mlulu ya...udah sana kmu bangun, mandi, sarapan. Ketemu mama papa sana. Bilang selamat pagi mama..Selamat pagi papa...Hehehehe...Nanti aku telpon lagi, aku udah sampe kantor nih" (tiba2 ga ngomel2 lagi, suara melembut)
Miss Bipolar : "Teseralah. ya udah deh..." (pasrah. membatin kok ni cowo sama bipolarnya ya ama gw...huhuhu)


Scene 4

Mr. Bipolar : "Hey..kamu dimana?"
Miss bipolar : "Lagi makan ni ama anak2 di city walk..."
Mr. Bipolar : "Kmu tuh ama cewe2 mlulu deyh kerjaannya..bingung aku.." (mulai complaining)
Miss Bipolar : "Lagi dimana?"
Mr. Bipolar : "Masih kantor..."
Miss Bipolar : "Hmm, ya udah deh. Nanti aja ya. aku ga enak ni ama anak2..lagian kmu juga masih kerja" (dengan nada halus)
Mr. Bipolar : (tiba2 ngomel) "Kmu tuh gimana sih!! Klo aku telpon kamu, berarti aku pengen ngobrol sama kmu! Kmu musti ngeduluin ngobrol ma aku donk!Bukannya malah ngobrol sama temen2 kmu!!!"
Miss Bipolar : (males ribut2, memutuskan ngalah) "Ya udah, ya udah aku bilang anak2 dulu......Iya iya ni ngobrol sama kmu dulu ya"
Mr. Bipolar : (tiba2 nadanya melembut lagi) "hmm,,,ga usah deyh. Ya udah sana. Kmu ngobrol sama temen2mu aja. Nanti abis kerja aja aku telpon kmu lagi ya..."
Miss Bipolar : "Gimana sih kmu, tadi marah2 suruh ngobrol sama kmu, sekarang ga jadi...nyebelin bgd" (mulai marah2 juga)
Mr. Bipolar : "Ya udah yah. salam ama smuanya...nanti kabarin aku ya..aku kerja dulu ya....da daaa" (hang up the phone)
Miss Bipolar : (kesel2 ngedumel sendirian....)

Scene 5

Mr. Bipolar : "udah sampe rumah belum??"
Miss Bipolar : "Belum, masih di senci..."
Mr. Bipolar : " Kmu tuh seharian ga pulang2 ngapain aja sih? makan di sini lah beli inilah beli itulah...heran deh!" (sewot sendiri)
Miss Bipolar : "Udah deh. nanti aja nyampe rumah aku kabarin.."
Mr. Bipolar : "Kamu tuh kerja kenapa siyh kaya aku...jangan tiap hari jalaan mlulu, aku jadi bingung..."(suara bete)
Miss Bipolar: (terpancing, and tiba2 marah2) "Emang cuma kamu aja yang kerja??!! emang kmu kira aku ga ngapa2in???!!!Aku juga tiap hari nyari kerja!! tapi emang belum ada yang cocok aja ama aku!!udah deh kmu ga usa rese deh ah,,,mancing2 ajaa....bla bla bla" (marah2 panjang..)
Mr. Bipolar : (tiba2 ketawa sendiri) "HEHEHHE,,kamu banyak maunya sih...gitu aja marah2...hehehhhe"
Miss bipolar : "Makanya ga usah mancing2 macan tidur..."
Mr. Bipolar : (ketawa2 puas sendirian)
Miss Bipolar : (udah ga marah2) "Hmm,,gimana tadi akhirnya kmu jadi ke radio X itu?"
Mr. Bipolar : "Radio X???!!Loh kok kamu tau aku ditawarin interview" (dengan nada clueless dan bodoh)
Miss Bipolar : (sighing) "Tadi pagi2 kamu cerita, dodol!"
Mr. Bipolar : "Engga ah. Aku belum bilang sama kmu...ini baru malem ini mau cerita ke kamu..." (tetep dengan nada bodoh)
Miss Bipolar : "Kamuuuu udah ceritaaaaa saayaaangggg tadi paagiiiiiiii.........." (kesel bgd)
Mr. Bipolar : "Engga! aku belum bilang ah! Kamu tau dari siapa siyh???!" (ngotot)
Miss Bipolar : (SPEECHLESS)

SCENE 6

Mr Bipolar : "Lagi apa...?" (pertanyaan standar)

Miss Bipolar : "Makan ni di kemang. Bentar lagi balik." (nada senang)

Mr Bipolar : "Loh ko udah lagi makan di kemang aja??? Tadi sebelum aku main futsal kmu dirumah? Gimana sih kamu??" (sewot)

Miss Bipolar : "Gimana sih, gimana sih...Aku kan udah bilang berkali2 hari ini aku mau ke kawinan." (kesel)

Mr Bipolar : "Kawinan? Bingung deh aku semua temen2 kmu pada kawin smua apa!!Dikira kawin gampang apa!Trus kamu juga mau ikut2an lagi kawin??!!Udah cepetan pulang ah!Udah malem nih, aku ngantuk musti nunggu kmu! Cape tau abis main futsal trus nelpon aja suruh nunggu kamu pulang!!Cepetan ah pulang!" (ngomel2)

Miss Bipolar :" Kebiasaaan deh marah2 ajaa,,,heraaannn!!!Yang kawin juga bukan kamuu! Suka2 siyh kalo orang mau kawin! Ya udah sana tidur aja, ga usah nunggu kalo ga mau! Siapa juga yang nyuruh!" (marah2 balik)

Mr Bipolar : "Ya udah. Aku tunggu!Bye..." (nada datar, matiin telpon)

(LATER on, setelah buru2 pulang)

Miss Bipolar : "Aku udah dirumah ni..kmu udah mau tidur?" (nada baik2)

Mr Bipolar : "Belum siyh belum ngantuk. Tapi kamu tidur aja ya.Cape kan abis pergi..besok aja ngobrolnya..." (nada sangat baik2)

Miss Bipolar : (kepancing mood jeleknya) "Gimana sih kamu...aku udah cepet2 pulang. Sekarang disuruh tidur. Moody jerk emang!" (marah2)

Mr. Bipolar : "Met tidur ya.....Nite....Assalamualaikum" (klik...telpon mati)

(15 MINUTES later..siap2 tidur)

Mr Bipolar : "Kamu udah tidur ya?"

Miss Bipolar : "Tadi katanya suruh tidur!!Baru 5menit nelpon lagi. Heran!" (ngedumel)

Mr Bipolar : "Siapa yang suruh kamu tidur siiihh?? Kamu jam segini dah tidur. Bangun ah. Males bgd sih! AK ditelpon kantor nih suruh ke kantor. Sebel bgd deh, udah jam satu malem gitu disini! Aku tuh mau tidur!!!Malah disuruh lapor!Bangun dong kmuuu,,,,tidur aja!!" (marah2)

Miss Bipolar : "Ngapain sih malem2 gini? Nangkep togel?" (nada males)

Mr Bipolar : "Iyh...kmu tuh ngomong paan sih. Perempuan kok ngomong2 'togel',,geli aku ah dengernya. Siapa sih yang ngajarin?!!!" (high intonation)

Miss Bipolar : "Siapa lagi kalo bukan kmu!!"

Mr Bipolar : "Iyh aku ga pernah ya ngomong itu...Kmu aja ngaco...Udah ah ga boleh nyebut itu lagi"

Miss Bipolar : "Dasar orang gila. Pikun kmu..Dari kemarin2 di depan Foksi juga kerjaaan kmu ngomong togeeellll mlulu....Sekarang ngomel2...sok2 ga inget..." (Marah2)

Mr Bipolar : "Ah aku ga pernah!!!!Udah iyh geli dengernya!Jangan ngomong kaya gitu ah!"

Miss Bipolar : "BLEH. tau ah" (pasrah)

SCENE 7

(Siang bolong...di polres Slipi)

Miss Bipolar : "Aduh sebel bgd ni,,aku dioper2 dari kelurahan, kecamatan, kantor polisi satu ke kantor polisi lainnya!! Mana aku musti bolak balik ke rumah dua kali!!! Mana ga ada parkir! Panas pula! Masa kantor polisi gede gini parkirannya sempit!! Aku juga dr tadi nunggu lamaa bgd. Diopeeeerr muluuu...Ngurus surat ginian aja susah bgd!!!Kamuu dimaaanaa sii???” (marah2 tingkat tinggi)

Mr Bipolar :”Di Kantor. Aku kan udah bilang kamu bayar aja. Pasti langsung beres” (santai mode on)

Miss Bipolar : ”Aku udaaahhhh bayaar!! Tetep aja ribet! Lama!!Kesel akuuuu!! Musti pulang lagi juga ngambil KK. Ribet!!Gimana sih ni polisi2!!”

Mr Bipolar : (tiba2 sewot) “Itu salah kmulah kenapa ga bawa KK!! Jadi bolak balik kan!!!

Miss Bipolar : “Iya aku mana tau,,tetep aja udah bayar masih dipersulit…aku udah ga betah ni di polres gini sendirian siang2…ah kesel…”(masi marah2)

Mr Bipolar : (tiba2 ketawa2 sendiri) “Hehhehee,,tuhkan banyak borgol disana tuh,,kaya yang kamu omongin semalem…hihihi” (giggling2)

Miss Bipolar : (tambah marah2) “Dasaarrr jorook aja nih orang! Ah kesel bgd pokoknya aku. Dari tadi bayar bayar bayar,,,ga beres2!!!!!”

Mr Bipolar : (tiba2 ngomel2) “Kmu tuh manja banged sih,,,,semua bayar bayar bayar! Kan ada prosedur! Emangnya klo kmu bayar bias langsung beres gitu??!!Lagian bukannya dari kemarin ngurus sama aku!!”

Miss Bipolar :”Jelas2 kmu yang nyuruh2 bayar aja biar beres!!” (marah2)

Mr Bipolar ; “Aku ga pernah nyuruh kmu gitu!!” (pikun…dan sewot)

Miss bipolar : “Bodoo ah, Tesera kmu” (ngomel)

SCENE 8

(Sore2….)

Mr Bipolar : “Dimana, lagi apa?”

Miss Bipolar :”Lagi beli2 outfit buat hen’s partynya temenku ni…lucu deh…ada baju bunny…Nih Foksi mau jadi pussycat…aku mau jadi bunny ahhhh hihihihihi” (nada ceria)

Mr Bipolar : “Hen’s party apaan sih? Ngapain sih pake2 outfit segala?”

Miss Bipolar :”Iya biar lucu ajaaa...” (masih hepi)

Mr Bipolar : ”Trus kamu ama temen2 kmu mau keluar pake baju kaya gitu?Mau ke club pake baju kaya gitu? Ngapain si pesta2 begitu,,,Nanti dikira cewe ga beres lagi pake2 baju begitu pergi2 ke club!!!” (marah2)

Miss Bipolar :”Siapa sih yang bilang mau ke club???” (Bingung)

Mr Bipolar :”Yah trus mau party gimana??Aku heran kamu parttyyyy mlulu…Buat apa sih sebelum kawin pake party2 gitu…ga penting tau ga ah! Keluar2 pake baju bunny lagi kmu! Kaya apaan aja ah!bla bla blab la bla” (ngomel2 panjang lebar)

Miss bipolar :”Ah udah ah, Bawel kmu!” (bete)

(Malemnya...)

Mr Bipolar : “Lagi apa?”

Miss bipolar : (giggling2) “Lagi nyoba baju bunny...lucu deyh..ah tapi pasti kmu marah2 deh, ga asik ah”

Mr Bipolar : “Kamu kaya apa baju bunnynya? Pake hosiery ama high heels ga?hehehhehehe...lucu donk” (tiba2 hepi,,,excited dan ketawa mengkhayal sendiri...)

Miss bipolar : “Tadi sore marah2,,,katanya kaya cewe ga beres pake baju begituan...gimana sih!!!” (sewot)

Mr bipolar : (lagi2 pikun dadakan) “Ih aku ga pernah bilang gitu,,,kan lucu pake2 baju gitu,,,mms-in aku donk foto kmu nyoba outfit bunny,,,” (ceria mode on)

Miss bipolar : “Ga mau ah. Lagi ga bisa mms…besok aja”

Mr bipolar : (tiba2 ngomel)”Tuh mms aja ga mau. Lagian ngapain sih pesta heboh2 begitu,,,emang temen kamu ini masi ting2 bgd apa ampe musti spesial begini. Heran aku. Ngapain sih kmu mau k club pake2 baju bgitu,,kaya cewe ga beres ahhh,,,,heran d,,,bla bla bla...” (marah2)

Miss bipolar ;”Siapa si yang bilang mau ke club?!Lagian bukan urusan kmu, mau temenku bikin party kek,,,mau apa kek,,,blab la blab la.,..” (balik marah2)

GUBRAK!

Endless ups and downs arguments!

Notes :
* BIPOLAR DISORDER = a mental illness causing someone to change from being extremely happy and excited to being extremely sad (Cambridge Advanced Learner's Dictionary)
* BIPOLAR DISORDER = extreme mood swings (www.cs.nsw.gov.au/mhealth)

Bip

No comments: