9.07.2008

the (unimportant) journal of the unemployed

Monday.

9.30 am : Hoamph...pagi lagi....males2an...melek2 dikit....hmph 10.30 am : Bangun dari tempat tidur...siap2... ke gym deh...(bukannya hidup sok sehat, well secara udah bayar...ga mau rugi dunk..hehe)

10.50 am : @ the gym..

Tante Lola : " Haduh kamuuuu,,,,,"

Saya : (Sh*t,,Sh*t,,dia liat gw lagi...) "Eh iya tante..sorry hpku error..." (Senyum...maksa.)

Tante Lola : " Eh ko tante sih udah dibilang panggil aku Lola aja,,aku tuh mau ajak kamu loh coba tempat fitness baru itu yang di Kemang situ,,khan anak2ku lagi ujian sekola tuh, suamiku lagi keluar kota, jadi ya aku mau ajak kmu kenalan ama yang lain...aku jemput aja deh besok2 ke rumahmu..."

Saya : (mesem-mesem males) "Aduh ga usah repot-repot tante.."

Tante Lola: "Lola, sayang,,,,aduh iya ga repot lowh...lagian sekalian kmu mau ga ikut arisan"

ALERT!!(Segerombolan tante2 Lola lainnya dateng)

Saya : "Tante aku ikut masuk kelas aja deh ya...bye,,,"

Tante Lola : "Eh2 tunggu dulu...."

Saya : (Ngibrit,,sebelum dikerubutin tante2 lain...)

HMPH!!!!

2.00 pm: Pulang ke rumah.. 3.00 pm : maratahon nonton nip/tuck... sampe malem. titik.

I CALLED IT A DAY!.


Tuesday.

05.00 am : Waking up early = ToRtuREd! 06.30 am : After two cups of coffee. Off to an interview session... 09.00 am : Nunggu interview...ngaret 2jam, biasalah..Jakarta.

(Percakapan dibawah has been translated and was actually being conducted in English. Lebih tepatnya, Ibu2 HR dengan Inggris acakadut logat Singlish campur jawa dan saya yang berusaha keras biar telinga saya ga sakit dan nahan perut untuk ga ketawa)

Ibu2 HR : "Katanya negotiable mbak, kenapa kok dari tadi ga turun2??? Emang atas dasar apa anda bertahan di angka segitu?"

Saya : (sighing) " Maaf ya bu, dari tadi saya juga berusaha nego...tapi ibunya yang ga naik2...And thats how much I value myself" (mulai males)

Ibu2 HR : "Lho iya tapi kita nawarinnya segitu mbak. Kita ini perusahaan paling Top loh dibandingin kompetitor kita. Biasanya yang kerja disini tuh pada dibajak loh mbak, saking pengennya org lain make tenaga kita,,Kita tuh cuma terima orang2 yang damn good dalam bekerja karena kita perusahaan yang damn good"

Saya : (Senyum2 aja..cape denger kata2 'damn' diulang2)

Ibu2 HR :"Kok cuma senyum2...gimana mbak, kita minta keputusan secepatnya loh, take it or leave it..."

Saya : "Yah gimana ya bu, saya sih bertahan di segitu karena thats how much I value myself and capabilities..."(mulai cape ngulang2 jawaban)

Ibu2 HR: (Bete) " Ya udahlah, kalo kita kasih kabar deh 1minggu lagi,,tapi mba yakin ga nyesel?? Banyak banged loh orang2 lain yang pasti mau???anda ga nyesel???Kandidat lainnya tuh lulusan SUIS loh mbak, ga nyesel"

Saya : "Mudah2an ga nyesel bu, Kalo ga dapet ga jodoh mungkin...Saya tunggu aja bu kabarnya..." (Senyum)

Ibu2 HR : "Ya sudahlah kalo gitu. Selamat siang!"(jutek)

UGH!! Ya udahlah ya, emangnya naik bajaj bisa ditawar2!

1 pm : on the way to lunch,,macet,,macet,,sambil as always ditemenin amy winehouse,,, 2 pm : Senayan. Meet 2 of my girlsf. Usual schedule, bickering and bitching about the interviews..hehe...makan @ pepper lunch..4 pm : ngopi2..@coffee bean...ngobrol-ngobrol-ngalor-ngidul... 9 pm : PULANG. 10 pm: di tempat tidur lagi. cek email. nonton dvd lagi...sampe tidur...

I CALLED IT A DAY!.


Wednesday.

11.30 am : hore bangun siang....Ring-Ring-Ring-Ring....(mobile rings)..

Vi ( temen saya, yang udah kerja..) : "WOoooOOYyy,,,baru bangun yaaaa??? dasar lazy arsee,,Lunch bareng yuk Pacific place,,,gw break 2jam ni,,eh eh ada sale looohh..itu lingerie XXXX,,,hobi lo kan tuuhh,,,yuk yukk sini ya cepetan sekarang..."
Saya (setengah sadar) : " Duh bawel deh..belum mandi ni...besok aja d ya...??"
Vi : "Kalo besok nanti ga ada lo beha ITEC lo itu....bla bla bla"
Saya : "Aaahh bodo ah hon, lagi males juga pake beha...besok aja ya...."
Vi : "Ya uda sana tidur lagi...."
tut- tut- tut....
( Tidur berlanjut....)

1 pm : masih di tempat tidur.... Ring-Ring-Ring-Ring (mobile rings)

Mo (temen saya, unemployed dan mulai resah) : "Heh, lagi apa lo???"
Saya :" Tidur!!ganggguuuu"
Mo : "Gw abis interview ni, ktemuan yu,,,"
Saya : "Maless ahh,,belum mandi...."
Mo : "Males males! jam segini belum mandi...cepetan gw tunggu di PI 2jam lagi ya!!" (grumpy => default settingnya Mr.Mo)
Saya : "Maraah maarraaahh ajaaahh..tapi karaokean yaaa???"
Mo : " Karaoke! Karaoke! Gak ah! bla bla bla bla..." (Cranky => default setting Mr.Mo option 2, hehe...)
Saya : " Ga asik dasar! hu...yauda...gw siap2...."


4 pm : brangkat ke PI...ngaret 1 jam...
5 pm : @Duck King, PIM II....Gank nganggur hepi-hepi saya sudah menunggu....

Begini kira percakapan saya dan 4 orang teman saya lainnya...
Mr.Max : "Besok malem nonton aja yok?"
Mr. Mo: "Wadoh wadoh ga bisa...gw ada les..."
Saya, mr.Max, Ti : "Les apaan sih? udah om2 kok masih boleh ikut les???nyari abg yaaa?"
Mr.Mo : "Enak ajaaa looo!!! gw les XXX,,"
Saya : " Apaan tuh??"
Mr. Mo: "bla bla bla bla...(ngejelasin panjang lebar)"
Panda : "Gini mending kita ambil GMAT aja lagi yuk...katanya di company X (nyebutin salah satu top business consulting firm yang konon gajinya bisa milih dollar ato poundsterling ato euro),,kalopun GPA lo ga nyampe 3,8 tapi GMAT lo tinggi bs lolos tuh..."
Mr. Max, Ti, Saya : "BLeh 3,8!"
Panda :"(dengan semangat 45)..makanya kita push di GMAT ajaa..nothing to lose kan???"
Mr. Max : "HAdoohhh bayar lagi bayar lagi...mau nyari duit ajaaa buang duitnya ga kelar2..."

BLEH! Jakarta deh emang!

7 pm : Memutuskan buat karaoke...pindah venue.. 7.30 pm : Karaoke....
10 pm : SLesai karaoke....Ngopi2 (LAGI)....midnite : pulang....tidur.

I CALLED IT A DAY!.


Thursday


5 am : ALarm rings....(Sh*t sh*t...lupa ada test pagi....) kelabakan mandi n siap2.... 6.30 am : Brangkat ke ujung Jakarta...demi bahagiain mama papa...ouch!
7.05 am : Masih macet,,,tol dalem kota jarang bersahabat memang!HUH!

Mobile Rings
Saya : "Halo! (judes)"
Sie : "EH judes amet lo,,,lo dtg ga tes pagi ini,,,cepetann!! mulai stenga 8 tau!!!"
Saya:"On my way,,hon..."

7. 45 am : telat 15 menit...mengendap2 masuk ruang tes sambil nyari Sie n Max...(sh*t, giliran gw telat, mereka on time!)... senyum2 innocent ama mbak2 HR... duduk manis ngerjain tes....
11 am : selesai tes...nunggu pengumumam...

Saya : "duh gila jauh bgd ni tempat heran gw...mana macet lagi..pagi bgd lagi...siapa juga yang ga telat...!trus pertanyaannya aneh2...heran gw!!"(whining mode on)
Max :"Eh ngapain sih tuh pake ditanya2 strategi XXX sialan...mana gw tau bakal ditanya gituan..."
Sie : "Iya..mana matematikanya ribet bener...ini tuh buat posisi apa sih kita...?"
Max : "Taulah posisi apa, yang penting gaji besar..."
Saya : "Dasar lo,,lo kan baru pulang sebulan...masih delusional lah masalah gaji disini...huhuhu"
Sie : "Iya gw ampe cape tau ga...."
Max : " Jadi teman2...gimana menurut kalian...apakabar sama ribuan pounds yg udah dikeluarin...ngaruh ga??"
Saya n Sie : " Yah at least jalan2nya ngaruhlah...bikin hepi...wekekekekeke"


12.10 pm : Pengumuman test...Lolos..(biasa masih tahap2 awal)...Make up some excuses buat reschedule interview...
12. 30 pm : Cabut ke test slanjutnya...di ujung jakarta sananya lagi...Ngebut-mode-on! 1.30 pm : On time masuk tes...yeiyh yeiyh....2 pm : Tes lagi Tes lagi.....BLEH. 5 pm : Selesai tes...cabut..next destination: kantor abang ketemu gede saya... 6 pm : Kantor abang saya...cabut makan sore....
7.30 pm : Nongkrong-nongkrong...ngobrol-ngobrol ngalor ngidul di kosan abang saya...bitching, bickering, whining,bla bla bla....
10.30 pm : Pulang. Tidur.

I CALLED IT A DAY!.


Friday

9 am : Bangun pagi donk!...10 am: Absen dulu ke gym....11.30 am: Cabut dr gym...janjian ama Ti @Spa...12.30pm: Ketemu Ti di Spa...

Mbak2 Spa: " Jadi mbak ambil paket A ya mbak? mau meni pedi juga ga? tanggung loh mbak udah body spa, hair spa masa ga smuanya aja??diskon loh mbak..20persen,,,mau ya??"
Kita be 2 : "Bole d mbak kalo diskon..."
Mbak2 spa : "Kita benernya lagi cari model loh mbak..buat brosur baru kita..bisa recommend temennya atau siapa gitu ga?
Saya :"Aduh siapa ya mbak..ga ada...ini temen saya aja ni...(nunjuk Ti)
Mbak2 spa : "Mbaknya mukanya masi imut2 bgd...kaya anak kecil...kita cari yang agak dewasa dikit..."
Ti :"Oh ya udah ini temen saya ini aja,,,dewasa bgd loh mba..."
Mbak2 spa : (ngeliatin saya) "Mbak ini tp nampaknya terlalu dewasa...maksudnya positif loh mbak " (senyum senyum)
Saya : "Tua maksudnyaaaa????" (mulai judes)
Mbak2 spa : "Oh bukan,,bukan gitu maksud saya...tapi kita juga ada paket totok wajah loh mbak,,,untuk membuat muka lebih muda..mbak bisa coba aja skalian...."
Saya : "Gak! gak butuh totok wajah!huh" (sebel)

6 pm : Slesai spa...ketemuan ama genk pengangguran hepi-hepi lainnya..makan sore.. 6.30 pm : Makan sore @ senayan city.... 8 pm : Ngopi2 @excelso..... 10 pm : Pulang kerumah...Nonton Dvd....tidur. titik.


I CALLED IT A DAY!.


Saturday

7 am : Bangun pagi...siap2 les.... 9am : Les salah satu bahasa Eropa..yang kata temen2 saya ga penting...but, LIKE I CARE?.... 11 am: Break...cari makanan kecil...
and there's this cute guy...nampak mau beli gorengan juga....

Cute guy : "Les disini juga?" (lame pick up lines...)
Saya : "Iya..lo?"
Cute guy : "Iya di ruangan B...kok bs les bahasa ini si?"
Saya :"Oh gw dulu sempet les ini di kampus gw...lo juga kenapa?"
Cute guy: "Dulu di States juga belajar, jdi sekarang mau lanjutin aja..."
(Terjadi obrolan ga penting slama 5menit,,sambil nunggu gorengan)
Saya : "Ngomong2, lo angkatan brapa sih kuliahnya??"
Cute guy : "2007...." (sambil senyum typical pretty boy)
Saya : "HAHHH???!!!!boong???!!!!"
Cute guy : "Serius, lo emang angkatan berapa?"
Saya :"Adek gw aja angkatan 2004..."
Cute guy : "and u?"
Saya : " hmmm...dua ribuuu...ehhmmm dua"
Cute guy: "Oh.Okay" (datar)
(Saya...left feeling so old and wrinkled...oke..it is exaggerating! but how come im the oldest here???Huh!)

2 pm : Selesai les...buru2 pulang..... 3pm : Nganterin Mama...undangan kawinan,,,(biasa!) 5 pm : home...menunggu teman saya, Foksi, yang mau pulang dr kota kembang..... 7.30 pm : Jemput Foksi...heading for dinner...9.30pm : In a random new bar that Foksi picked based on her friend's recommendation....

Saya : " Cyuunn, bar apaan sih nii...duh gloomy amet....ga suka nih musiknya...mana lo sengaja milih ni ya banyak bulenya gini....aduuuhhh....obsesi bgd siiii bebbb!!!"
Foksi : " aduh cyun, ini temapt tuh bakal happening,,lagian cocktailnya enakk..."
Saya : "T*eah,,,gw kan nyetir cyuunn..."
Foksi : "Oya ya...ah gapa pa dikit ajaa.....Mas Masss.....bir bintang yaa!!,lo minum apa beb?" (triak triak ama bartendernya)
Saya :"Ga ah.Duh kok masih minumnya bir bintang jg siy cyun,,,katanya lo ksini karena cocktailnya oke.. i mean, look around gitu,,crowdnya apaan sih niiiii cyunnn...???!"(cranky mode on)
Foksi : "Iya..kan elo yang martini fetish....jadi kan biar lo hepi kita kesiniiii...."
Saya : "Gw martini fetish apa lo yang bule fetishh...situ enak ga nyetir...." (tambah cranky.....)
Foksi : " Udah...nikmatin aja dulu....jadi jadi...tadi siang gimana cyunn...cerita dunk...bla bla bla bla....."
(Akhirnya curhat...disela-sela musik yang ga enak....martini yang ga bisa disentuh...and crowd yang bikin sakit mata)


1 am : Mulangin Foksi ke rumahnya... 1.30am : finally home...And TOTALLY SOBER....TIDUR

I CALLED IT A DAY!.


Sunday


8 am : Mama gedor2 kamar...."Bangun donkk,,anterin mama arisan ya jam 10!!!"
9 am : Mandi...siap2 dengan setengah hati buat anter mama arisan....
10.30 am : Tempat arisan mama...

Tante A :" Sayang...kamu kapan pulang ke jakarta...aduh kmu tuhh makin sehat aja ya badannyaaa...."
Saya (masih berusaha manis): "3 bulan yang lalu tante..."
Tante A :" Hah,,udah 3 bulan??Waduh kok mama ga bilang2 tante yaaa? Wah pasti kmu udah kerja diperusahaan paling oke donk ya.."
Saya : "Belum tante...doain aja" (senyum)
Tante A : "Ah masa siihh belummm...kan kamu lulusan XXXX...masa sih lulusan XXXX belum kerja udah 3bulan di jakarta...."
Saya (kesel mampus) : "Belum ada yang cocok tante...."
Tante A :"Aduh sayang ya...kenapa sih kamu ga kerja disana aja...jadi apa kekk..yah mbok ya susah dikit...anak jaman sekarang tuh emang maunyaa langsung enak...tante denger kamu klo libur malah jalan2 sama temen2 kamu....duh buang2 uang banged ya,,,tante tuh dulu waktu jaman tante kuliah di LA..itu LOS ANGELES maksud tante...tante tuh mau susah,jd waitress pun jadi..,kalo libur sih boro2 pergi2...kita tuh harus kerjaa..makanya waktu pulang ke indonesia tante langsung jd wanita karir sukses kaya sekarang..."
Saya : (Speechless...diem aja....daripada ribut ama tante2)
Tante A (ga brenti ngomong) : "Ngomong2 gimana itu pacar kamu? yang udah brapa taun tuh kmu pacaran??? 7 taun??8taun??kok ga kliatan hari ini???kapan nikah nih???"
Saya (udah mau meledak tapi tetep usaha sopan) : "Udah putus tante."
Tante A (sok2 simpati): "Haaahh sayaaangg...yang bener kmuuu??? aduh kmu kasian skaliii yaaa? belum kerjaa, pacaran lama putus.aduuuhh,, 2 minggu yang lalu kmu udah ulang tahun ke 24 kan???haduh....anak tante tuh ya, dua2nya,,,umur 24 tuh udah kasi tante cucuuu 2,,,kasian bgd ya mama kmu....ck ck ck"
Saya (Bener2 kesel) :"Yah kasian ya tante, anak tante masih muda kok ya udah harus jagain bayi...enakan juga jadi aku tante, bisa party2 terus...." (melenggang pergi ninggalin tante A)
Tante A: "Heh,,kmu toh ya ngga sopan...emang anak jaman sekarang...bla bla bla bla bla..."

(UGHH...CAPE DEH.)

3 pm : (Akhirnya) pulang nganterin mama arisan... 4 pm : (Lagi2) ketemu genk hepi2 pengangguran saya.... 4.30 pm : Ngopi2 @black canyon....

Saya : (Curhat panjang lebar tentang tante A yang super nyebelin)
Yu : "Ah biasalah say....gw juga kalo ketemu kluarga gw kaya gituuu..."
Sie : "Iya aku juga..."

Saya : "Iya sih...gw tau...cuma maksud gw, typical bgd sih adat orang sini. Maunya ikut campur. Nge-judge...ga ada habisnya deh..."
Yu: "Emang ga ada say abisnya,,nanti klo udah kerja..pasti kerjaan kita dicela kurang bagus...punya pacar,,ditanya kapan kawin,,,udah kawin,,,ditanya kapan punya anak,,,etc etc...emang harus aja budek-mode-on mlulu...senyum2 aja..."

Saya : "Iya juga ya say...HMPH! cape deh..."

8 pm : Ganti venue...dinner @ casa kemang.... 10 pm : Pulang... 10.50 pm : @ home...cek emails...nonton dvd....tidur.

I CALLED IT A DAY!.

No comments: