9.09.2008

S H A Q I L A

[ Ki-Ka : Ratu, Endang, Oka, Nanda, Citra, Ai, Nonnie, Luki]


Foto diatas adalah foto saya dan ke TUJUH sahabat perempuan saya. Diambil saat malam midodareni, salah satu dari kami, Citra (ke lima dari kiri), yang paling pertama "naik ke pelaminan" sekitar bulan Augustus lalu (2008).


Tak terasa kami berdelapan sudah mendekati usia2 (yang kata kebanyakan orang) krisis...Quarter life crisis, lebih tepatnya. Lucu kalau mengingat awal mula kisah persahabatan kami. Semua dimulai kira-kira dua belas tahun yang lalu,,,atau sekitar tahun 1996, di sebuah SMP negri bernama TUJUHLIMA (75) di kawasan yang "nggak gaul banged deh" (hehe) yaitu BonJer, alias Kebon Jeruk..Buat orang2 yang ga familiar dengan wilayah West Coast kami (Baratnya Jakarta), mungkin bertanya-tanya dimana siyh 75 itu? deket kebon yang banyak pohon jeruknya apah?! Wah salah banged, lebih tepatnya SMP negri kami ini sebelahan dengan lapangan bola besar...dimana kalau biasanya mau cabut sekolah dan manjat tembok belakang kantin, muncul2nya di lapangan bola Bonjer deh...=)

Awalnya sebagai anak SD yang baru mulai merasa gede seiring dengan menjadi murid SMP...kami merasa eksistensi itu penting banged (halah! hahahaha), maka dibuatlah sebuah genk yang kami namakan SHAQILA. Kenapa Shaqila? Terinspirasi dari penyanyi Shakila apa? Haha. BUKAN! Jadi dulu itu, ceritanya most of us berpotongan rambut shaggy, yang di kala itu lagi sedang jaya-jayanya, maka dari itu lah dari kata2 SHAGGY, lalu lama2 diimprovisasi menjadi SHAQILA. Hahaha, kalau diingat2 jayus banged memang. Tapi kejayusan tersebut pastinya membawa berkah dengan membuahkan persahabatan kami yang masih langgeng sampai hari ini...

Shaqila pun berganti-ganti personil beberapa kali. Sampai akhirnya membuahkan member2 solid sampai hari ini yaitu Nanda (myself), Citra, Ai, Oka, Luki, Endank dan Ratu (7 of us). Sedangkan Nonnie, menjadi bagian dari kami semenjak saya, Luki dan Citra tidak sengaja menemukan Nonnie disebuah SMU, yang juga negri dikawasan Slipi (yang lagi2 wilayah Barat), yaitu SMU 78.


Kalau saya generalisasikan kata2 yang menggambarkan kami berdelapan hanya 2kata : PEREMPUAN2 GILA. Hahaha,, not ashamed to admit, but indeed, all of us are a bunch of crazy b*tches dengan keanehan masing2 dan drama hidup yang super complicated dan bervariasi... Coba saya jabarkan satu-satu sahabat2 saya ini:


Pertama-tama, saya pilih Oka (Iswari Lokastiti) untuk saya deskripsikan. Kenapa? Coz she is my favorite b*tch (yang menjadi inspirasi tokoh bernama Foksi dalam tulisan2 saya). Kenapa Oka my favorite b*tch? Karena emang anak ini yang paling aneh dan banyak ulahnya diantara delapan perempuan2 ini. Jadi saya rasa prestasi Oka membuat dia berhak mendapatkan posisi paling favorit. HAHA... Pertama kali kenal Oka sewaktu baris upacara hari pertama masuk SMP. Semuanya masih pakai baju merah putih a.k.a seragam SD. Oka dulu berdiri didepan saya. Tapi saya agak sulit melihat muka Oka, karena yang terlihat sangat jelas cuma rambutnya, yang super duper fantastis besarnya...(HAHA). Oka sedang sibuk ngobrol ga jelas dengan seorang laki bertubuh besar dan tinggi tapi bermuka dongo (whom later and until now is my friend as well, Gedonk), mereka berdua sibuk ngomongin iklan permen karet Chiclet yang kala itu lagi sering2nya diputar di TV. Yang saya ingat dari iklan itu, adalah segerombolan alien2 yang joget2 dengan gaya aneh. Nah, hari pertama saya kenal oka dan Gedonk dengan anehnya meniru2 joget alien Chiclet itu...Dari situlah saya kenal Oka...Oka ini bisa dibilang terlahir tanpa urat malu (*haha maaf loh cyun), pedenya gak bisa dibeli, aka priceless! Dari jaman SMP aja, dia dengan pedenya bisa keliling skolah dan memperkenalkan dirinya sebagai Kate Moss. Tapi saya juga yang gak kalah anehnya mau2an nemenin dia keliling sekolah dengan pede sejuta dan ngaku2 supermodel! (Hmph). Sampai sekarang pun obsesi Kate Moss dia sudah berubah menjadi obsesi akan Agyness Deyn. Tapi yang pasti dari dulu sampai sekarang, walaupun tetap dengan sifat ga punya malu, Oka selalu jadi Center of the Crowd...Queen of the nite...The Animal of the Party...wah pokoknya habis2an deyh.. Jadi kalau ga ada dia biasanya siyh ada yang kurang....(kurang bahan celaan maksudnya..haha). Diantara kami, Oka adalah hedonis sejati. Pokoknya masalah siapa yang paling hedon hidupnya, bweh Oka ga ada matinya deh...24 hour party people!! Sampai2 gara2 Oka, kami semua dosanya musti nambah, yaitu dosa bohongin mamanya Oka, biar ga jantungan tau kelakuan anaknya. HAHAHA....Obsesi Oka adalah mengikuti jejak "mbak yu-nya" yaitu Anggun C Sasmi, yang diajak hijrah ke luar negri sama bule..Haha. Maka dari itu demi menempuh impian tersebut Oka sangat gencar mencari sahabat pena bule...(hihihi). Sebagai sahabat siyh, saya hanya mendoakan mudah2an cita-cita Oka kesampean...Biar ga sia-sia berliter2 baby oil yang setiap hari oka pakai untuk menonjolkan kulit tan-nya...=p

ISWARI LOKASTITI



[Oka, 1999, Masih duduk dibangku SMP, Cupu berambut besar][Oka, 2008, Party Junkie, Public Relation sebuah BAR yg happening, (hopefully)soon-to-be bachelor of Law.Amin]


Ai, atau Indah Utari Danarwati, adalah satu sahabat saya yang paling dulu saya temuin. Kita pertama kali kenal di "sekolah kita, sekolah dasar Bhakti" (mengutip lagu Mars SD Bhakti). Jadi Kira2 dari kelas 1Sd,,yaitu,,,hmmm brapa tahun yang lalu donk ya? 18tahun mungkin, taulah! Lucunya, Mama saya dan Mama Ai dulu juga temen SD, trus rumah mereka juga deket2an (rumah nenek2 kami), eh trus kita nih generasi ke 2 yang ikutan temenan juga...Anyway, kejadian lucunya adalah dulu waktu SD saya dan Ai sempet musuhan berat. Bweuuh, gila2an deyh abis2an...emang dari kecil kayanya kita berdua udah terlihat bakat untuk jadi anggota genk-nya. HAHA. Jaman kecil aja, permusuhan kita (yang disebabkan oleh masalah sepele) berbuntut dipanggil ke ruang guru, usaha di-damaikan oleh wali kelas (aduh syapa ya ai namanya? lupa nih) di dalem musholla, sampai juga mama kita masing2 turun tangan. Haha. Ai, juga saksi saya atas "my-so-called-first love", hahahahaha, cinta pertama saya sebagai seorang anak kelas 5SD terhadap anak bule kelas 2Sd. Dulu Ai dengan (terpaksa gw rasa) lari-lari keliling lapangan Bhakti demi bantuin saya minta si bule kecil isi diary saya. Hahahaha...Anyway, ternyata saya dan Ai ended up di SMP yang sama, disitulah kami bertemu dengan perempuan2 gila lainnya..Diantara kami, Ai tuh mempunyai kehormatan sebagai ketua genk. Kenapa? Karena cuma dia aja yang paling punya sifat seperti macan. Buas! Galak! Nyeremin! Serius! iyhhh ngeri deyh pokoknya...Ga usah diganggu aja, emang sifat sehari2nya tukang ngomel...ada ajaaa deyh bahan dia buat ngomel. Makanya gelarnya Miss Cranky. Nah kalau nonton seri sex and the city, Ai paling similar sifat2nya Miranda..Kaku, galak and a damn good lawyer, haha...Anyway, segimana pun cranky-nya Ai, tapi in terms of nasehatin orang, dia bisa lebih memakai logika dibandingin yang lain...So, sometimes its worth to hear her crankiness..haha..

INDAH UTARI DANARWATI


[ Ai, 1997, Murid SMP, Gembul ] [Ai, 2008, Full time Miss Cranky,Lawyer in a Big Company, Postgraduate Student]



Citra Kharisma, nah ini si newlywed yang dari dulu sampai sekarang ga berkurang2 sifat hiperbolisnya..Ceritanya si citra ini dulu kembang kelas, murid kesayangan guru agama jaman SMP,hmmm syapa ya namanya, Pak Syaiful kalo ga salah...kenapa kesayangan? soalnya anak ini ajaib ga cuma ga bisa ngaji (which is biasa....) tapi dulu kalo ga salah dia yang paling ga tau bacaan sholat. HAHA. makanya jadi favorit. Dari dulu sampai sekarang, kalau cerita apa aja ke citra pasti jadinya 50 kali lebih ga bener dari faktanya..ga heran bakat dari lahirnya itu ternyata sangat cocok dan mendukung tuntutan profesinya sebagai presenter acara gosip. Karena pastinya gosip yang dia bawain lebih hot, secara hiperbola! Hehe....Dulu jaman SMP, rumah Citra biasanya base camp Shaqila...khususnyaaa...haha...buat nonton film biru alias bokep. HAHA. Well, jangan salahin kita kalo masih SMP udah hobi nonton BF, suppliernya aja guru olahraga...hmmm siapa tuh namanya, Pak Hardi kalo ga salah, kita sih sebagai murid ngikut aja. HEHE...Anak ini selain hiperbola, juga hobinya curang..curang in terms of hobi mancing orang curhat...apalagi kalau udah ngomongin sex (aduh maaf ga disensor), nah dia doyan banged deh mancing2 orang buat cerita, tapi dia sendiri, boro2 mau crita...huhu. Hobi lainnya yang dari dulu ga ilang adalah "repeating questions or things"...lah itu Citra banged deh kalo udah suka nanya atau ngasi tau hal yang sama ampe diulang2....hoho...Anyway, kayanya diantara kami semua, anak ini paling mandiri, dari jaman dulu uda bisa cari duit sendiri dan ngatur finansial dg bener. Walaupun terlihat "mengkhawatirkan" untuk menikah paling duluan, considering masak indomi aja dia ga tau kapan matengnya, tapi i personally think that among the 8 of us, Citra emang siap untuk nikah...


CITRA KHARISMA


[ Citra, 1997, Murid SMP, Cupu, Kaya A-cin2] [Citra, 2008, Tetep Hiperbolis, TV Presenter, Married Woman]


Selanjutnya Luki Febriyanti. Lah yang ini, temen sebangku saya jaman SMP. sebangku, sepacar. HAHA. Yah gitu deyh, dulu jaman SMP, saya dan luki macarin laki2 yang sama..Yang konon katanya pada masa itu adalah cowo idaman se-smp dengan mobil idaman van trend-nya, yaitu si Mr.J. Well my bad sih..ga tau nih dia hard feeling apa ngga, tapi yang pasti ampe sekarang sih kita santai2 aja regarding masalah Mr. J...Luki ni paling pemimpi diantara kita semua aka Miss delusional, HAHA, i think she's blessed karena mempunyai daya imajinasi paling okeh diantara kita ber 8..haha. Dari kecil cita2nya mau jadi Ibu, ampe sekarang pun insting keibuannya nampak paling terlihat diantara kami semua...(she's busy taking care of her nephews). Dulu dia slalu bilang mau nikah umur 18tahun, tapi sayangnya walaupun mamanya udah mandiin dia pake air kembang 7 rupa, nampaknya cita2 luki dibalap sama Citra..hehe..
Dulu jaman SMP saya dan Luki hobi make bra yang sama ke skolaan (tentunya Endank juga), ga tau maksudnya apa..tapi ya gitu deh, dulu sih rasanya paling oke. Haha. Ciri khas Luki dari dulu sampe sekarang yang ga ilang2 adalah menulis dengan mulut agak terbuka...haha...(kenapa sih Ki? Emang mulutnya ga masuk angin ya?=p) Keanehan luki jaman SMP yang saya inget, dia hobi banged beli gorengan, trus minyaknya diusep2 ke betisnya...(Weird), konon menurut kepercayaan dia, katanya biar disayang ama mertua..Hmph! Ga tau deh tuh teori minyak gorengan itu terbukti apa ngga. Hehe..Sampai jaman SMA pun, saya dan luki masih bareng2...Bolos bareng, pura2 sakit kalo upacara bareng, terobsesi minum merit bareng..halah smuala bareng2....Hoho..walaupun suka autis, tapi yah begitulah si Luki, yang konon katanya tadinya mau dikasi nama Lukita...hehe...Satu hobi saya n dia yang mungkin sama adalah sekola, hoho. Seperti saya yang hobi skolah dan kuliah dan sekarang masi terombang ambing, Luki juga pursuing a degree...and mudah2an lancar ya Bi sidangnya...Amien...



LUKI FEBRIYANTI



[Luki, 1999, SMP, Masih Gendut,hoho] [Luki, 2008, Udah langsing, Tetap Gadis Pemimpi, Soon-to-be-Master-Graduate, Soon-to-be-employed]



Diantara kita ber8, yang punya nama paling panjang adalah Endang. Endang sulistyaning Diah Kartika Rukmi (eh bener ga ya?). Kami memanggilnya Endang, walaupun dia berusaha membuat identitas baru ke temen2 lainnya dengan memakai nama Diah...Haha....Dari jaman SMP, endang paling tahan banting dan paling hobi ngemil!! Tenaganya ga abis2. Dia rela naik angkot ganti 4kali demi pergi sekolah ke Kebon Jeruk dari rumahnya yang terletak di BSD. Ga kalah deyh semangat sekolah anak2 di cerita laskar pelangi sama si Endang...Haha. Saya ingat, dulu saking terobsesi untuk kurus, endang rela menambah puasa satu bulan lagi setelah satu bulan puasa ramadhan. Wah hasilnya...Endang seperti Krisdayanti loh badannya..(waktu itu KD lagi jaya2nya), tapi sayang badannya ga bertahan lama, Hehe...Waktu SMP, ketika salah satu teman cowo kami, yaitu Davit, mengaku sebagai turunan NABI, Endang dengan setia membela kepercayaan Davit, walaupun semua anak2 ga ada yang percaya sama kelakuan anehnya Davit, Untungnya sekarang Endang udah sadar kalau dulu ditipu...hohoho
E
ndang juga sempat beberapa tahun menjadi wanita berjilbab. Huhu, wanita berjilbab paling rock on deyh, yang juga ikutan kalau anak2 ke club and minum Jack D..Well, akhirnya sih endang menanggalkan jilbabnya entah kenapa..mungkin jilbabnya malu ama miras, hoho, atau the urge to show some skin terlalu kuat,hehe...Gaya Endang paling vintage nih diantara kami semua, kiblatnya Eva Arnaz deh,,,hahha,,,buat Endang, mempunyai style statement itu penting..dari statement2nya pula lah endang membantu membudayakan barang2 dalam negri seperti Baju Barong Bali...heheh (peace Ndank!). Anyway, despite of ke eva arnas-annya..atau ke vintage-an nya, semangat dan tenaga Endang buat skolah dan kerja tanpa kenal jarak paling patut deh diacungi jempol! Salut!




ENDANG S.D.K.R



[Endang, 1999, SMP, kurus] [Endang, jaman SMA, dapet hidayah&Jilbaban!] [Endang, 2008, Sangat Vintage, Lepas Jilbab, Working Woman, Psychology Student]



Ratu Sutra, unlike her name, tingkah lakunya ga ada Ratu2-nya. Hoho. Tapi kalau ibaratnya ulat dan kupu2, diantara kami ber8, Ratulah yang paling mengalami metamorfosa. Jaman SMP, Kalau ga diperhatiin bener2, mungkin ratu sering dikira anak laki2. Rambutnya pendek, lurus belah tengah. Jalannya pun yah begitulah,,,kaya anak laki2. Dulu pernah sekali, saya dan ratu ga pake sepatu item ke sekolah, karena ada razia tiba2, jadilah saya dan Ratu manjat tembok kantin belakang, dimana di spot tersebut ada tukang somay yang dulu sih (kliatannya) mukanya mirip Galang Rambu Anarki. Karena Ratu lebih tangkas dalam urusan manjat, yang ada saya yang lelet ini nyangkut di ujung tembok, ehhhh keliatan deh tuh celana dalam hijau bergambar gurita saya. Mas Galang Rambu udah mesem2 aja, saya maluu abis..eh ratu udah nyampe aja di lapang bola sebelah..huhuhu..Dulu, waktu almarhumah mamanya ratu masih ada, saya ingat beliau bilang "Aduh Nanda, tante tiap malem tahajud, biar Uta-nya bisa jadi kaya perempuaan", haha dan the miracle of sholat tahajud mamanya ratu, skitaran SMA ato kuliah, Ratu bermetamorfosa menjadi seorang perempuan. perempuan yang cantik dengan senyum mesem khasnya yang ga pernah mamerin gigi itu..huhu..Nah sifat Ratu yang paling menonjol adalah waktu loading-nya yang lumayan lama dan keluguannya yang ga dibuat2 (Miss Mis-Understanding), yah ibaratnya prosesor...hmm mungkin belum pentium, wekekekek....Ratu paling banyak tanya dan paling banyak cemas..paling extra ordinary deh. Seperti contohnya, cemas karena ai berduaan di kamar sama pacarnya, terpukul karena kami semua malu2in berpose didepan keluarga suaminya citra, bingung kenapa di setiap truk pasti ada lukisan mbak2nya, khawatir gen fm ga siaran yang bisa menyebabkan dia salah menghitung laba rugi perusahaan jago ayamnya...( =D )



RATU SUTRA


[ Ratu, 1998, SMP, Cowo BGD!] [Ratu, 2008, Feminin, Tetep penuh ke-Misunderstanding-an, Akuntan di Perusahaan Jagonya Ayam]



Yang terakhir, Nonnie atau Retno Rahayu. Karena saya, citra, luki dan nonnie dekat semasa SMA, jadilah Nonnie bergabung dengan kami semua. Hmm, I personally think kalau Nonnie memancarkan sex appeal yang paling kuat diantara kami ber8. Wah pokoknya laki2 mana siyh yang ga kleper kleper sama dia...heheheh...Semasa SMA, saya luki citra dan nonnie slalu bareng2. Biasanya bolos bareng, nongkrong di parkit senayan, makan es podeng...trus gosip deh..dari ngomongin orang, ngomongin cowo sampe ngomongin sex..pokoknya pasti seru deyh. We used to have this diary, yang isinya curhatan kita, dimana isinya cuma tentang cowo dan cerita2 tak senonoh yang tidak disensor, dan suatu ketika diary itu ketinggalan di mobil saya, then my mum read it lalu shock membaca isi2nya, dan tentunya saya play innocent, pura2 ga tau itu punya siapa. Tapi tetep saja, semua anak2 takut main kerumah saya...haha..dan yah yang diumpanin ke mama saya, ya Nonnie. hehe Dimata saya, Nonnie used to be a really tough girl. Sangat sayang sama papanya...dan musibah apapun yang terjadi dihidupnya, she always managed to get through with it..Untuk orang lain mungkin cobaan2 yang sudah Nonnie lalui is unbearable, but Nonnie cukup dewasa dalam melalui segala badai yang melandanya. Saya harap untuk ke depannya Nonnie juga akan slalu bisa melalui smua cobaannya...Amien..


RETNO RAHAYU



[Nonnie, 2000, SMU,Terobsesi mengkonsumsi Merit] [Nonnie, 2008, Tetap Seksi dan Menggoda, Work in a fashion retail ]


Sedangkan kalau saya sendiri dimata anak2 gimana? Yah ga usah nunggu comment dr anak2 siyh saya juga udah tau,,,,Saya dipanggil Miss Whiny, hobinya ngedumel atau complaiiiint mlulu. Dari kecil sampe sekarang tetep panikan...Hoho..dari SMP pun udah bakat jadi drama queen dengan senjata andelan Obat tetes mata Visine, buat main drama nangis didepan cowo2 tertentu...Dari dulu ampe sekarang juga tetep aja bawel, brisik..makanya kalo jaman SMP, kalau udah ngegencet ade2 kelas, saya slalu buat bagian triak2..hoho...Dan seperti layaknya seorang Gemini (haha), im a wishy washy person,,brubaah2...hohoho..However, dengan segala keanehan saya, im grateful sahabat2 saya tetap ada di sisi saya,,dari jaman jahiliyah saya,,,yah sampai sekarang ini...masa2 approaching mid twenties....


MEINANDA



[Nda, 1997, SMP, Cupu Gila2an] [ Nda, 2008, Tetap Miss Whiny, Master Graduate, Soon-to-be-Permanently-Employed]


Begitulah kira2 penjabaran saya akan sahabat2 saya ini. Apapun keanehan kami masing2 tapi kami tetap kompak. Dari jaman SMP kompak nongkrong bareng di Mc Donald ampe rame2 dipanggil guru BP, trus dari hobi ngegencetin adik kelas di warung depan sekolah yang namnya warung mami, naik M11 bareng2...sampai SMA misah2 pun, kuliah misah2 pun, kita tetep aja kompak bareng2...

Sungguh tak terasa, we are growing up. Kalau ibaratnya bunga, dari kuncup, now we are beautifully bloomed...dan mudah2an persahabatan ini juga akan bertahan sampai bunga ini membusuk. HAHA...Kalau mengutip kata2 citra "Lucu ya nda, makin gede, walaupun kita masing2 punya jalan hidup masing2 sesuai dengan seleksi alamnya, tapi kita masih bisa bareng2" And she's absolutely right, setelah 12tahun, each of us mempunyai jalan hidup masing2, pilihan hidup masing2, lingkungan dan teman2 baru, but however kami masih tetep aja sama2. Jalan hidup kami, kalau dibuat cerita mungkin bisa bikin scriptwriter-nya Raam Punjabi dipecat dan diganti sama kita, saking bervariasi, penuh warna dan likaliku...Tapi justru itulah yang membuat smuanya makin seru...

Well, things among us dont always go smoothly....Berantem pernah, saling nyampahin sering, sebel2an pernah, ngambek2an pernah, diem2an juga pernah...Tapi yang pasti mau berantem berkali2 kek, mau ngambek, mau musuhan, mau saling nyampahin di belakang and saling buang bodi kalo udah ketauan, mau di Mubes ampe nangis2 kek, but here we are...still together....

I honestly think, sometimes as a human, we cant really appreciate what we got in front of us. And friendship is something that we often missed to appreciate and cherish. Padahal, terbukti selama 12tahun ini, entah berapa banyak laki2 yang datang dan pergi di kehidupan kami masing2...yet, we still stick together...

Well, for me...true friendship.... is about partying the nite with dozens of tequilas but always take care of each other during whatever state of sobriety.. is about being there for your friends not only during joyful times but also at the lowest point of life.. is to listen to their grieves and happiness.. to remind them and help them whenever their lives go into the wrong direction...to forgive and forget and move on without keeping any grudges....to accept all the flaws...to love and cherish each other without having to say it outloud,,,


And I'm grateful, that of all the things i wrote above, I got all of those from my besties...SHAQILA....

LOVE YOU ALL GIRLS!
CHEERS...FOR THE probably HUNDRED YEARS WE STILL GOT AHEAD!


SEPTEMBER 2008





[ FOTO BOX JAMAN SMP 1996-1999 ]






[NEW YEAR 1999, OUR VERY FIRST NEW YEAR CELEBRATION, CITRA'S HOUSE]





[ SMA, 2000]




[ PROM NITE, SMU 78, 2002]





[BANDUNG TRIP, AUGUST 2005]



[CITRA'S HEN NITE, MY GIRLS GONE TOTALLY INSANE, AUGUST 2008]


Sometimes being a friend means mastering the art of timing. There is a time for silence. A time to let go and allow people to hurl themselves into their own destiny. And a time to prepare to pick up the pieces when it's all over.

Gloria Naylor quotes (African-American novelist and educator, 1950)





2 comments:

Anonymous said...

okay,,pertama-tama knapa foto masa kecil gue mesti yang ituu yang dipajang?? dari jutaan foto gue yang lo punya ndaa.. *sigh*

kedua,,i LOOVVEEE this post. gue slalu bersyukur punya kalian smua dihidup gue. susah senang sedih marah sadar ataupun mabok udh dijalanin sama2..gue baca post ini antara mau nangis dan mau ketawa. inget jaman dulu kita manjat tembok bareng,naik mikrolet bareng (skarang mah boro-boro).. dan jadi saksi hidup berbagai lelaki yang silih berganti masuk ke geng kita. hahha. bukan cuma laki, selama 12 thn pertemanan kita juga kita sering nemu temen2 baru, sahabat2 baru, tapi yahh tim ini lah yang paling long lasting. pokoknya u guys are the best. dan bukan kegeeran kok nda, diluar sana, banyak orang yang iri dengan persahabatan kita. :)

Luki Febriyanti said...

hahahhahahahahaha,,
dari dulu emang lo yg paling lengkap pembendaharaan fotonya biiiii!!!
but we really are experiencing MAJOR MAKEOVERS yaaa,,each one of us!!
can we have a vote set up somewhere who has undergo a drastic makeover yaaaa?

oka - haha,,needless to say, hands down, she's the next IT GIRL bangedddd,,kim kardashian move overrrrr!!!

ai - well-deserved KETUA GENK!! haha,,musti pada ngerasain sndiri kl ai ngamuk!!

che - elo inget ga sih waktu guru agama kita d SMA, pak O apa bu Chos gue lupa, nanya brapa kali kita musti baca bacaan sholat apa gtu, trus che jawab 3 kali atau 5 kali atau 7 kali, bgitu dtanya balik knapa, che cm jawab, "Kan, 4JJ I sukanya yg ganjil2..." errrr..........

gue - absolutely no hard feeling!!! kan we second the men darlin! btw oka ud balikin sendalnya Mr. J's GF blum? tar dkira gue yg ngembat lagi,critanya blind jealousy of an ex GF gtuuuu... (DELUTIONAL LEVEL: LOW)

endang - yeah let's hear some la bamba song..asosiasi gue k filem dono kasino indro dan endang.. eva arnaz, ratmi B29,, who's next?

ratu - ahhhh!! gue jg inget si galang rambu anarki! cemasss..

nonie - haha,,we started out gossipin bout her daring pic wit her late BF back then,,yet later she became our rock n our so-called matchmaker hehe..

you - u and thousand of ur phonecalls, texts, letters, etc. yg isinya basically so full of "everythin" have been "haunting" me like 12 years hehehehe..one thing bout u, darl,,distance did not part u from us, ur whining n unusual stories dari ujung dunia sana tetep aja menjadi isu trsendiri dsiniii!!